Remaja dan pelajar diharap mau promosikan daerah wisata Kalsel


Arkopat ~ Selain memiliki sumber daya alam yang cukup banyak, daerah Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan juga memiliki daerah wisata yang menarik. Oleh karenanya, ada harapan agar remaja dan pelajar di Kalsel dapat mempromosikannya secara online.

harapan dan dorongan untuk mempromosikan daerah pariwisata daerah kalsel melalui secara online ini coba diterapkan oleh PT XL Axiata dengan meminta bantuan para pelajar dan remaja.

Manager Management Service XL, Luce Lolo berharap agar para remaja dan pelajar ikut mengiklankan potensi Kalsel tersebut diwujudkan melalui pelatihan internet sehat.

Pelatihan tersebut diberikan kepada puluhan remaja karang taruna dan pelajar Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Desa Lok Baintan Kabupaten Banjar.

"Pelatihan internet ini sebagai bukti usaha XL dalam memajukan Indonesia, khususnya wisata Kalimantan Selatan," kata Loce seperti yang diungkapkan kepada Antara (07/04).

Menurut Luce, internet dan layanan selular mampu mendorong roda perekonomian suatu daerah, salah satunya dengan mempromosikan kebudayaan tradisional Pasar Terapung di dunia internasional.

Hal ini, tambah dia, merupakan kelanjutan dari acara XL Media Gathering Nasional yang sebelumnya telah mendonasikan tiga unit komputer PC bagi karang taruna dan Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Lok Baintan, di Banjarmasin, pada 20-22 Maret 2014.

Dengan menyelenggarakan pelatihan internet sehat bagi remaja dan pelajar di pinggir sungai Dermaga Lok Baintan, Pasar Terapung, diharapkan juga akan mampu mendorong dan menambah wawasan dan pengetahuan remaja Kalsel.

Sekitar 50 remaja dan pelajar Madrasah Aliyah Nurul Hidayah mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk mendorong mereka agar familiar dengan dunia internet, sehingga bisa menggunakannya secara positif untuk mempromosikan kebudayaan Pasar Terapung ke masyarakat luas.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Lurah Lok Baintan Sapriansyah dan juga ASM Banjarmasin Patar H Munte.

"Keberadaan internet sangat penting untuk mengoptimalkan promosi dan perdagangan daerah yang tidak terbatas," katanya.

Kalimantan memiliki potensi pasar yang besar bagi XL. Tercatat, pertumbuhan layanan XL di wilayah North Region, khususnya di wilayah Kalimantan tumbuh secara positif.

Hingga akhir 2013, XL berhasil mencatat jumlah pelanggan lebih dari 2 juta. Sebanyak 60 persen adalah juga pelanggan data. XL menargetkan, pelanggan di Kalimantan bisa tumbuh sekitar lebih dari 30 persen hingga akhir tahun 2014 nanti.

Sementara, jaringan XL di Kalimantan ditopang sekitar lebih dari 1.800 BTS. Layanan XL dapat diakses di seluruh provinsi di Kalimantan, dan di hampir semua kabupaten/kota yang ada.

Bahkan, layanan XL juga sampai di daerah perbatasan, seperti antara lain di Entikong, Kalimantan Barat dan Pulau Sebatik, Kalimantan Timur. Modernisasi BTS telah dilakukan di wilayah ini dan saat ini telah rampung 100 persen.

Sumber :  www.merderka.com
SHARE

Arkopat Official

Blog yang berisi Tutorial , Tips dan trik , Software , Berita Teknologi terbaru , web Design , Pemrograman Komputer , Pemrograman Web dan Berbagai Hal Menarik tentang Dunia IT

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment