Google tidak bisa di buka

Selamat Pagi Sobat Blogger dan selamat puasa bagi yang menjalankannya .

oke kali ini saya akan berbagi trik trobleshooting komputer niih , masalah errornya nggak terlalu sulit sihh tapi mungkin bisa buat pengalaman ajah . awal ceritanya gini ....?? kan saya seperti biasa waktu habis sahur buka facebook nah waktu buka facebook di beranda ada yang post di salah satu grub Teknik komputer ,pada saat itu saya iseng2 liat postnya . nah kebetulan waktu saya liat post si TS bikin post masalah web browser yang nggak bisa buka google dan muncul peringatan error "but your computer or network may be sending .. bla bla " agak panjang peringatan errornya jadi males nulis semuanya tapi akan di lampirkan gambarnya kok :D . apa sobat pernah mengalaminya / sekarang sedang mengalaminya ??? kalau iya .. saya akan berbagi tips cara mengatasinya . oke langsung ajah di simak .. :)

Penjelasan : Kalau menurut saya pesan error ini biasanya muncul di kartu opsel ( operator seluler ) 3 soalnya dulu saya pernah ngalaminnya di opsel 3 :D kalau untuk opsel lain nggak pernah ngalamin sihh :D. mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa kok muncul pesan error padahal nggak pernah buka situs2 terlarang . saya akan jawab : saya tidak tau :D tapi saya akan kasih tau trik mengatasinya . :)

Baca Juga : Perubahan Logo Google dari masa ke masa

Tips : kalau pernah ngalamin pesan ini , cara ngatasinya cukup mudah kok nggak pakek di inul ( install ulang ) segala web browsernya . cukup sobat Clear History , Clear Cache dan Clear cookie pada web browsernya . caranya cukup mudah saya akan kasih contoh pada web browser Firefox . ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. klik menu history pada firefox
2. klik Clear Recent History
3. centang semuanya atau mungkin bisa pilih yang Cache,Hostory dan cookienya saja
4. Clear Now
5. Masalahnya terpecahkan :D

Kalau sudah silakan coba buka Google lagi :)
untuk gambar pesan errornya silakan lihat gambar di bawah ini :

 Sekian arikel ini saya bagikan, semoga bermanfaat .
SHARE

Arkopat Official

Blog yang berisi Tutorial , Tips dan trik , Software , Berita Teknologi terbaru , web Design , Pemrograman Komputer , Pemrograman Web dan Berbagai Hal Menarik tentang Dunia IT

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment