Perubahan Logo Google dari masa ke masa

Perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Sundar Pichai itu tercatat hampir tujuh kali berganti desain logo.
Menandai perubahan usianya yang ke tujuh belas, Google semalam (1/9/15) mengumumkan jika mereka telah mengganti desain logonya. Dalam postingan di blog resminya, Google menegaskan jika logo barunya ini adalah cerminan dari karakter yang simpel, rapi, ceria, dan ramah. Desain inilah yang menurut Google nantinya akan merefleksikan Google saat ini maupun di masa depan.

Baca Juga : Google tidak Bisa di Buka

Perlu Anda ketahui juga, ternyata perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Sundar Pichai itu tercatat hampir tujuh kali berganti desain logo. Seperti apa perubahan dari logo Google? kita coba lihat di bawa ini :

Logo ini pertama kali digunakan oleh Lary Page dan Sergey Brin sang pendiri untuk logo proyek kelulusan dari Stanford University di tahun 1998. Logo inilah cikal-bakal logo Google hingga saat ini.

 Untuk pertama kalinya pada 30 September 1998, tim Google membuat doodle pertamanya sebagai pelengkap logo yang telah ada. Doodle pertama yang dibuat bertemakan "Burning Man".

Masih di bulan September tahun 1998, Google berhijrah dan bertransformasi menjadi google.com. Logo inilah yang dirilis sebagai logo resmi google.com pertama kalinya


Di bulan Mei tahun 1999, Google memutuskan untuk berganti desain logo. Masih dengan tema yang sama, desain baru Google kala itu berganti font baru. Tim memutuskan menggunakan font Catull yang lebih ramping.

Sebelas tahun berselang, Google kembali mengganti desain logonya. Masih mengusung font yang sama, desain logo baru ini menghilangkan efek bayangan atau shadow, sehingga logo nampak lebih "berisi".

Pada bulan September 2013, Google kembali meredesain logonya. Kali ini, Google menggunakan font Typographical, sehingga logo nampak lebih "kokoh".

Seperti disebutkan di atas, logo terbaru Google ini lebih simpel, rapi, ceria, dan ramah. Google juga menawarkan ikon huruf "G" dengan percampuran elemen warna dasar yang terdapat pada logo yakni, merah, hijau, biru, dan kuning

Inilah Perubahan Logo Google dari Jamannya  Lary Page dan Sergey Brin Sampai Sekarang , gimana ? Tambah Lebih bagus dan lebih enak di tonton kan ? Raksasa Teknologi ini selalu membuat kejutan yang tak terduga.

SHARE

Arkopat Official

Blog yang berisi Tutorial , Tips dan trik , Software , Berita Teknologi terbaru , web Design , Pemrograman Komputer , Pemrograman Web dan Berbagai Hal Menarik tentang Dunia IT

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment